Hukum dan Kriminal

Edy Mulyadi Mangkir Panggilan Bareskrim Polri

Jumat, 28 Januari 2022 - 14:14
Edy Mulyadi Mangkir Panggilan Bareskrim Polri Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto saat memberikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Bareskrim)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menegaskan akan melayangkan surat panggilan yang kedua kepada Edy Mulyadi. Hal itu dilakukan karena Edy hari mangkir dari panggilan Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri.

Komjen Agus Andrianto mengatakan setelah hari ini mangkir, pasti akan ada panggilan kedua sampai ketiga. Bareskrim menjamin penanganan terhadap Edy Mulyadi dilakukan dengan profesional.

"Laporan penyidik infonya bersedia hadir. Kalau sekarang beralasan untuk menunda kehadiran ya kita kirim panggilan kedua. Nggak datang lagi ya kita panggil ketiga dengan perintah membawa," kata Komjen Agus Andrianto di Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Dalam kesempatan yang berbeda ketua tim kuasa hukum Edy Mulyadi, Herman Kadir mengatakan pihaknya sudah mengantarkan surat ke Bareskrim Polri. Mereka memohon penundaan pemeriksaan.

Herman Kadir menjelaskan, Edy Mulyadi hari ini tidak bisa hadir karena sedang berhalangan. Dia tidak merinci kenapa Edy tidak bisa datang dann halanganya apa. Oleh karena itu, dia memohon semuanya bersabar.

"Kami dari kuasa hukum tim kuasa hukum Edi Mulyadi hari ini beliau dipanggil ya tepatnya jam 10 nah kami kebetulan Pak Edy Mulyadi tidak bisa hadir hari ini karena ada halangan. Jadi kami hari ini hanya mengantarkan surat untuk penundaan pemeriksaan kepada Mabes Polri," kata Herman.

Sebagai informasi, sebelumnya Edy Mulyadi meminta maaf kepada masyarakat terkait pernyataannya soal "Kalimantan Tempat Jin Buang Anak". Baginya, ucapan itu hanya bermaksud untuk menggambarkan Borneo sebagai "tempat yang jauh".

Ujaran itu untuk mengkritisi pemindahan Ibu Kota Negara baru ke Kalimantan. "Saya mohon maaf telah menyebabkan teman-teman di Kalimantan tersinggung dan marah," ujar Edy Mulyadi.

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.