News Commerce

Portrait of Love, Karya Desainer Ian Adrian Tampil di IFW 2022 Jakarta

Minggu, 17 April 2022 - 08:28
Portrait of Love, Karya Desainer Ian Adrian Tampil di IFW 2022 Jakarta Karya pakaian designer ternama Ian Adrian yang ditampilkan dalam Portraiy of Love ajang Indonesia Fashion Week 2022 di Jakarta Convention Center.(FOTO : Dok.Ian Adrian)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Sejumlah desainer Indonesia tampil dengan karya terbaiknya diajang Indonesia Fashion Week 2022 (IFW 2022) di Jakarta Convention Center yang digelar sejak 13 hingga 17 April 2022.

Salah satu perancang terkenal seperi Ian Adrian juga akan menggelar karyanya hari ini, Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 13:00 WIB. Dalam rilis yang diterima TIMES Indonesia,  Ian Adrian yang bakal memperlihatkan karya-karya pakaiannya sebanyak enam hingga delapan pakaian yang bertajuk ‘Potrait of Love’

“Ada enam hingga delapan pakaian yang akan saya tampilkan Minggu siang di ajang IFW 2022,” kata Ian Adrian.

Menurutnya, karya terbaru ‘Potrait of Love’ kali ini, terinspirasi dari sebuah lukisan bertema cinta dan kerinduan goresan pelukis Agatha.

Portrait-of-Love-a.jpg

Ian Adrian yang telah meraih 3 rekor MURI ini juga mengatakan sedang merasakan ada sebuah keagungan cinta yang ia rasakan tiap kali melihat lukisan tersebut.

“Lukisan itu adalah karya sahabat saya bernama Agatha. Ia merupakan seniman berdarah Indonesia Belanda yang bolak-balik ke Jakarta,” ungkapnya.

Lukisan yang dibalut dalam pakaian karya Ian ini memiliki banyak makna. Karena ungkapnya, lukisan ini merupakan suatu kemewahan dalam penghayatan hidup seorang Agatha. “Bukan hanya melukis. Sahabat saya ini juga suka membuat karya musik,” ucapnya.

Lebih jauh Ian menjelaskan ada hasrat terpendam yang dirasakannas dalam suatu keagungan cinta, kasih sayang, dan kerinduan yang begitu dalam dari goresan kuas dan kanvas.

Sehingga dari inpirasi itulah, Ian pun kemudian mengaplikasikan pada sebuah karya busana dengan siluet yang sederhana namun mewah akan cutting dan berkesan wearable.

Ian juga menyampaikan, keunggulan karyanya kali ini adalah pakaian ready to wear yang manis dan eye catching.  Namun tetap terkesan simple dan mewah.

Portrait-of-Love-b.jpg

“Potrait of Love mengangkat detail tentang lukisan sahabat saya tersebut. Sebab memang lukisan itu lah yang mengilhami saya dalam karya terbaru ini,” katanya.

Untuk diketahui, IFW 2022 bertajuk Borneo Portrait of Love ini menjadi tanda bangkitnya industri fashion Indonesia yang sempat terkena imbas pandemi Covid-19.

Momen Portrait of Love di ajang IFW 2022 ini juga menjadi penyemangat bagi para pelaku industri fashion tanah air untuk terus menciptakan karya-karya terbaiknya. (*)

Pewarta : Sutrisno
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.