https://jakarta.times.co.id/
Olahraga

Shin Tae-yong Optimistis Timnas U-19 dapat Berkembang Pesat di Kroasia

Rabu, 26 Agustus 2020 - 12:21
Shin Tae-yong Optimistis Timnas U-19 dapat Berkembang Pesat di Kroasia Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (foto: Instagram/Shin Tae-yong)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa 30 pemain dipilih untuk ikut pemusatan latihan di Kroasia berdasarkan penilaiannya selama pemusatan latihan.  

“Kami memilih 30 pemain untuk dibawa ke Kroasia. Pemain saat ini dalam kondisi bagus dan terus mengalami perkembangan yang positif setiap harinya," ujar Shin Tae-yong kepada awak media di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Shin Tae-yong optimistis para pemain yang akan di bawa ke Kroasia dalam kondisi fisik yang baik, dan setelah pulang dari sana akan mendapatkan banyak pengalaman yang bagus.

"Saya yakin selama di Kroasia, fisik, teknik, dan permainan timnas U-19 akan makin meningkat," pungkas Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia U-19.

Untuk diketahui, sebanyak pemain Timnas Indonesia U-19 rencananya akan di bawa ke Kroasia untuk menjalankan program TC ke Kroasia.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Kroasia dipilih karena merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Saat ini Kroasia menduduki peringkat enam FIFA. Selain itu, pemain timnas U-19 tidak harus menjalani karantina.  Selanjutnya, suhu di Kroasia berkisar 19-23 derajat celcius atau hampir sama dengan suhu di Uzbekistan, yakni sekitar 19-25 derajat celcius sehingga dinilai sangat cocok untuk tempat melakukan TC. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.