https://jakarta.times.co.id/
Wisata

Sandiaga Uno Serius Ingin Kembangkan 'Desa Surga' di Seluruh Indonesia 

Senin, 12 April 2021 - 17:14
Sandiaga Uno Serius Ingin Kembangkan 'Desa Surga' di Seluruh Indonesia Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno (foto: Instagram/Sandiaga Uno)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Uno menyampaikan bahwa, pemerintah sangat serius ingin mengembangkan destinasi wisata 'Desa Surga'.

Menurut Sandiaga Uno, destinasi wisata desa merupakan salah satu program unggulan pemerintah dalam menumbuhkan ekonomi nasional. Oleh karena itu, dia meminta setiap di desa di Indonesia memanfaatkan setiap aset yang dimiliki.

Pemerintah siap memberikan stimulus modal agar desa wisata bisa berkembang. Jika ada desa yang kekurangan modal maka dipersilakan untuk meminta bantuan langsung kepada Kemenparekraf RI.

"Desa wisata merupakan salah satu program andalan kita. Kami ingin setiap desa di Indonesia memanfaatkan keunikan setiap daerah masing-masing agar punya nilai tawar kepada pengunjung," kata Sandiaga Uno dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (12/4/2021).

Sandi yakin, jika wisata di desa-desa dikelola dengan baik maka akan muncul desa Surga baru dan Bali-Bali baru di Indonesia. Semua desa akan maju jika pariwisatanya bangkit dan punya nilai jual.

Selanjutnya, dia mengimbau setiap pengembangan wisata desa agar tidak menghilangkan kearifan lokal. Keunikan, keindahan dan ragam budaya yang ada di setiap desa akan menjadi nilai tawar yang berbeda dari tempat wisata lain.

"Karena kita di sini menawarkan wisata yang berbeda dengan tempat wisata yang lain. Di sana kita akan kita kelola tempat wisata desa maju sesuai kearifan lokal masyarakat," ucap Menparekraf RI, Sandiaga Uno. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.