https://jakarta.times.co.id/
Berita

HUT ke-79 TNI, Jokowi Puji Keberhasilan Prabowo Subianto

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 09:44
HUT ke-79 TNI, Jokowi Puji Keberhasilan Prabowo Subianto Presiden Jokowi di HUT TNI ke-79. (FOTO: YouTube Sekretariat Presiden) 

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Dalam Upacara HUTke-79 TNI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji capaian Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. 

Apresiasi terhadap Menhan Prabowo Subianto tersebut diungkapkan Presiden Jokowi dalam sambutannya pada upacara HUT TNI ke-79 tahun di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada Sabtu (5/10/2024). 

“Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertahanan Bapak Jenderal (Purn) Prabowo Subianto sekaligus sebagai presiden terpilih yang telah meningkatkan kekuatan pertahanan Indonesia,” ungkap Presiden Jokowi. 

Presiden Jokowi mengatakan, beragam capaian telah ditorehkan Menhan Prabowo Subianto dalam menghadapi berbagai macam tantangan mulai dari modernisasi alutsista dan mendorong industri pertahanan dalam negeri.

“Serta memperkuat diplomasi pertahanan di kancah global dan masih banyak lagi,” ucap Kepala Negara didampingi Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin. 

Selain itu Presiden Jokowi juga menekankan bahwa tantangan kedepan yang akan dihadapi tidaklah mudah, mulai dari ancaman cyber, geopolitik yang makin panas, perang ekonomi dan perang dagang yang harus disikapi dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan.

“Oleh karena itu TNI harus terus memperbaiki diri, terus mengikuti perkembangan zaman, terus beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang ada termasuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas,” imbuhnya. 

Presiden Jokowi pun menegaskan, bahwa di era kolaborasi ini TNI tidak bisa bekerja sendiri dan harus berkolaborasi dengan berbagai pihak mulai dari institusi penegak hukum untuk menjaga stabilitas. 

“Termasuk perguruan tinggi untuk hal yang terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi maupun pelaku industri untuk pengembangan industri pertahanan dalam negeri,” tandas Presiden Jokowi.(*) 

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.