Berita

Mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy akan Menuntut Balik Negaranya

Rabu, 03 Maret 2021 - 07:45
2.28k
Mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy akan Menuntut Balik Negaranya Mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy, mengenakan masker pelindung, ketika datang untuk vonis dalam persidangannya atas tuduhan korupsi dan pengaruh menjajakan, di gedung pengadilan Paris, Prancis, Senin (1/3/2021). (FOTO: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy akan menuntut balik negaranya setelah ia diputus Pengadilan Prancis bersalah atas tuduhan korupsi dengan hukuman 1 tahun penjara 2 tahun masa percobaan.

Dilansir Reuters, Selasa (2/3/2021) ia mengatakan, ia siap maju ke Pengadilan Hak Asasi Manusia Eropa untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

"Saya mengajukan banding atas keputusan tersebut, mungkin saya harus melanjutkan perjuangan ini hingga ke Pengadilan Hak Asasi Manusia Eropa," kata Sarkozy kepada surat kabar Le Figaro dalam sebuah wawancara.

"Itu akan menyakitkan bagi saya harus membuat negara saya sendiri dikutuk, tetapi saya siap untuk itu karena itu akan menjadi harga demokrasi," katanya.

Nicolas Sarkozy juga menambahkan dia tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden Prancis pada 2022 tetapi akan tetap mendukung seorang kandidat pada waktunya. (*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.