https://jakarta.times.co.id/
Berita

Azis Syamsuddin Minta Pemerintah Telusuri Narasi Antivaksini Covid-19 di Medsos

Rabu, 03 Maret 2021 - 15:20
Azis Syamsuddin Minta Pemerintah Telusuri Narasi Antivaksini Covid-19 di Medsos Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. (FOTO: Golkar Pedia)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) bersama Bareskrim Polri melalui virtual police untuk menyelidiki dan mengusut tuntas narasi antivaksin Covid-19 yang marak di media sosial.

Azis Syamsuddin menyesalkan maraknya narasi terkait dengan antivaksin di media sosial yang diduga terkoordinasi sehingga polisi virtual harus mengusut secara tuntas.

"Narasi tersebut diduga terkoordinasi dilakukan oleh pihak-pihak tertentu dan informasi yang disebarkan merupakan hoaks. Aparat harus dapat mengungkap dan menangkap para pelaku serta memberikan sanksi tegas," ucap Azis di Jakarta, Rabu (3/3/202).

Politisi Partai Golkar ini menilai, langkah tegas tersebut harus dilakukan agar tidak ada masyarakat yang sampai menjadi takut dan tidak mau melakukan vaksinisasi Covid-19.

Azis juga berharap agar Kominfo RI  bersama Bareskrim Polri melalui virtual police meningkatkan pengawasan terhadap konten-konten dan narasi di media sosial dan daring.

"Langkah itu agar materi yang disampaikan tidak disinformasi ataupun hoaks, khususnya terkait dengan penyelenggaraan program vaksinasi Covid-19 yang ditujukan untuk menanggulangi pandemi," ujarnya.

Azis Syamsuddin juga menilai pemerintah harus terus menyosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi dan manfaat vaksin bagi kesehatan, terutama di tengah situasi pandemi Covid-19 agar narasi antivaksin Covid-19 tak berkembang.(*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.