https://jakarta.times.co.id/
Berita

Usung Anies-Sohibul Iman, PKS Jajaki Komunikasi Politik Bersama NasDem dan PKB

Selasa, 25 Juni 2024 - 19:35
Usung Anies-Sohibul Iman, PKS Jajaki Komunikasi Politik Bersama NasDem dan PKB Kolase Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sohibul Iman. (FOTO: ist)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Setelah memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah berkomunikasi dengan partai politik lainnya. 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait keputusannya tersebut mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman pada Pilkada Jakarta November mendatang.

“PKS menyadari tidak bisa sendirian mengusung calon di Pilkada karena jumlah kursi yang dimiliki belum memenuhi syarat untuk dapat mencalonkan,” ucap Ahmad Syaikhu saat pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai, pada Selasa (25/6/2024). 

Terkait komunikasi politik, Ahmad Syaikhu menjelaskan, PKS telah membangun komunikasi dengan Partai NasDem dan alhamdulillah mendapatkan sinyal positif untuk membangun kerjasama di Pilkada DKI Jakarta. 

“Selanjutnya, rencana pertemuan dengan PKB juga sudah dirancang dan akan dilaksanakan. Kami optimis, insya Allah sosok Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Mohamad Sohibul Iman adalah kandidat yang memiliki peluang menang besar,” jelasnya.

Sebelumnya PKS resmi memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta melalui keputusan dalam rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS di hari Kamis, 20 Juni 2024 lalu. 

“Maka Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada rapatnya di hari Kamis, 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024,” ucap Syaikhu. 

Syaikhu mengungkapkan, keputusan mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman dengan mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta, juga mendengarkan berbagai masukan para tokoh, ulama, habaib, tokoh lintas agama, para cendekiawan, serta masyarakat terkait Pilkada Jakarta. “Atas pertimbangan tersebut PKS memutuskan mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman,” tandasnya. (*) 

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.