Berita

Serena Williams Beri Sinyal Pensiun Usai AS Open 2022

Selasa, 09 Agustus 2022 - 21:44
Serena Williams Beri Sinyal Pensiun Usai AS Open 2022 Majalah Vogue menulis Serena Williams bergerak menuju

TIMES JAKARTA, JAKARTASerena Williams, juara tunggal Grand Slam 23 kali dan salah satu pemain tenis terhebat, telah memberi sinyal bakal pensiun usai AS Terbuka 2022.

Dalam posting Instagram yang menyertainya, dia menulis bahwa "hitung mundur telah dimulai".

"Saya akan menikmati beberapa minggu ke depan ini," kata petenis berusia 40 tahun itu.

Ia mengatakan ini adalah hal tersulit yang pernah dibayangkan, saat dia bersiap untuk berhenti setelah AS Terbuka dan mencoba untuk memiliki anak lagi di usia 40 tahun.

Serena Williams tidak memberikan tanggal pasti untuk meninggalkan lapangan tenis itu. Ia masih berharap untuk bermain di AS Terbuka di New York akhir bulan ini 

Serena Williams mengaku ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan putrinya yang berusia lima tahun, Olympia, dan suaminya, Alexis Ohanian. 

Mereka mencoba untuk memiliki anak kedua, dan dia tidak ingin mencoba untuk kembali setelah hamil lagi.

Pengumuman itu datang setelah kemenangan pertamanya di musim ini, yakni kemenangan dua set di National Bank Open.

Williams kembali bermain tunggal di Wimbledon pada Juni lalu setelah cedera panjang yang menyebabkan spekulasi tentang pensiunnya.

Serena Williams telah memenangkan lebih banyak gelar tunggal utama daripada pemain wanita mana pun di era Terbuka dan yang kedua terbanyak sepanjang masa, di belakang 24 Margaret Court.

"Sayangnya saya tidak siap untuk memenangkan Wimbledon tahun ini. Dan saya tidak tahu apakah saya akan siap untuk memenangkan New York. Tapi saya akan mencobanya," tulisnya.

"Saya tahu ada fantasi penggemar bahwa saya mungkin mengikat Margaret hari itu di London, kemudian mungkin mengalahkan rekornya di New York, dan kemudian pada upacara trofi berkata, "Sampai jumpa!"

"Saya mengerti. Ini fantasi yang bagus. Tapi saya tidak mencari momen seremonial, final di lapangan," ujarnya.

"Saya sangat buruk dalam perpisahan, yang terburuk di dunia. Tapi ketahuilah bahwa saya lebih berterima kasih kepada Anda daripada yang bisa saya ungkapkan dengan kata-kata," tambahnya.

Pada hari Senin kemarin Serena Williams yang sudah memberi sinyal bakal pensiun dari tenis itu, telah meraih kemenangan tunggal pertamanya dalam 14 bulan dengan mengalahkan petenis Spanyol Nuria Parrizas Diaz untuk mencapai putaran kedua National Bank Open di Toronto. (*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.