https://jakarta.times.co.id/
Berita

Penghargaan Tinggi untuk Petugas Haji 2024: Melampaui Tugas dengan Nilai Kemanusiaan

Rabu, 03 Juli 2024 - 21:09
Penghargaan Tinggi untuk Petugas Haji 2024: Melampaui Tugas dengan Nilai Kemanusiaan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag), M Ali Ramdhani. (Foto: Kemenag RI)

TIMES JAKARTA, MAKKAH – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag), M Ali Ramdhani, menyambut kedatangan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi di Umrah Lounge Terminal Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kedatangan 149 personil ini disambut hangat oleh Kang Dhani, yang merasa sangat bangga dan terharu atas dedikasi mereka.

"Malam ini, saya menjemput petugas haji Daker Madinah dan Bandara. Sebanyak 149 personil," kata M Ali Ramdhani di Bandara Soetta.

Kang Dhani mengungkapkan rasa haru, bahagia, dan gembira saat menyambut kepulangan para petugas haji ini. "Petugas Haji ini pulang ke Tanah Air secara bergelombang sesuai kebutuhan ruang lingkup kerjanya. Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh petugas haji," lanjutnya.

Bersama Staff Khusus Menteri Agama, Abdul Rochman dan Mohammad Nuruzzaman, Kang Dhani menjelaskan bahwa para petugas haji telah bertugas melampaui ekspektasi. Mereka tidak hanya menjalankan tugas tetapi juga menunjukkan nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi. "Mereka melayani jemaah haji dengan penuh rasa kemanusiaan," jelasnya.

"Saya menyaksikan, para petugas haji mengurusi hampir seluruh kehidupan manusia. Mereka turut mendorong, menggendong, bahkan menyuapi jemaah. Itu sangat luar biasa. Semoga para petugas haji mendapat kemuliaan dunia akhirat," tambah Kang Dhani.

Meskipun sebagian petugas haji telah pulang, Kang Dhani menegaskan bahwa pelayanan kepada jemaah haji yang masih berada di Arab Saudi harus tetap optimal. "Pelayanan kepada jemaah harus terus diberikan sejak keberangkatan hingga selesai pemulangan ke Tanah Air," tegasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kepulangan terakhir petugas haji dijadwalkan pada tanggal 24 Juli. "Alhamdulillah, sejak keberangkatan hingga kepulangan semua berjalan lancar. Saya melihat, tahun ini proses penyelenggaraan haji terbaik sepanjang masa," tandas Kang Dhani. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.