https://jakarta.times.co.id/
Gaya Hidup

Mojang Cianjur 2019, Salwa Salsabila Dorong Generasi Muda Gapai Cita dengan Pendidikan

Selasa, 24 September 2024 - 10:13
Mojang Cianjur 2019, Salwa Salsabila Dorong Generasi Muda Gapai Cita dengan Pendidikan Mojang Cianjur 2019, Salwa Salsabila (FOTO: Salwa for Times Indonesia)

TIMES JAKARTA, CIANJUR – Pendidikan itu sangat penting karena membuka peluang untuk pengetahuan yang lebih luas, dapat mengembangkan keterampilan dan peningkatan kualitas hidup. Itulah yang diyakini peraih selempang Mojang Cianjur 2019, Salwa Salsabila.

Gadis berusia 23 tahun yang akrab dengan panggilan Salwa itu pun mendorong generasi muda menggapai cita-cita dengan pendidikan. 

"Melalui pendidikan seseorang dapat mengembangkan pemikiran kritis, kreativitas, dan kemampuan problem-solving yang berguna dalam kehidupan sehari-hari," kata Salwa kepada TIMES Indonesia, Selasa (24/9/2024).

Menurutnya, pendidikan juga membantu meningkatkan kesempatan karier, memperkuat ekonomi, dan mendorong kemajuan sosial dengan menciptakan masyarakat yang lebih berpengetahuan, inklusif, dan inovatif. 

"Selain itu, pendidikan berperan dalam membentuk karakter, moral, dan nilai-nilai, yang pada akhirnya mempengaruhi cara kita berinteraksi dengan orang lain dan berkontribusi pada lingkungan sekitar," tuturnya.

"Oleh karena itu saya sendiri menempuh pendidikan di TK YPPI atau TK Thamrin Putradjaya Moeslim, SDN Ibu Dewi 2 Cianjur, SMPN 1 Cianjur, SMAN 1 Cianjur, dan kuliah jurusan Teknik Sipil di Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur," jelasnya.

Dirinya juga menyebut pendidikan itu sangat penting karena dengannya dapat meraih cita-cita setinggi langit. Selain itu juga bisa menentukan cara seseorang memandang, merespon sesuatu dengan bijaksana serta mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi. 

"Seolah banyak yang meremehkan pendidikan yang tinggi bagi seorang perempuan, padahal hal tersebut justru kaum hawa harus cerdas karena dengannya terlahir anak dari ibu yang cerdas," ujar anak kedua dari dua bersaudara.

Perempuan cantik pemilik akun Instagram @sabilawaa ini merasakan sejak duduk di bangku sekolah dari mulai TK hingga sekarang lulus kuliah banyak mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat untuk kehidupan baik itu pengetahuan umum dan pengetahuan agama.

"Apalagi saat kuliah itu banyak mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam di bidang pembangunan seperti gedung, pembuatan jalan dan lain lain," imbuh perempuan cantik yang bekerja sebagai WO sembari tersenyum manis.

Salwa yang memiliki hobi kuliner dan traveling sangat berharap ke depannya bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Ia juga mendoakan orang-orang yang sedang berusaha dalam mencapai pendidikannya dimudahkan proses dan mampu mencapai pendidikan yang setinggi-tingginya.

Salwa juga mengajak semua untuk lebih bersemangat dalam meraih masa depan. Tidak penting seberapa lambat asalkan tidak pernah berhenti belajar meskipun ada yang mengatakan tidak akan pernah bisa mewujudkan impian ke depan. 

"Yuk ubahlah mindset untuk mengatakan kita harus mencoba dan pasti bisa, jangan mengurung semua impian dan cita-cita dalam angan tapi langitkanlah semuanya lewat ikhtiar dan doa," tandas Mojang Cianjur 2019 ini penuh semamgat. (*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.