https://jakarta.times.co.id/
Olahraga

Daftar 11 Tim yang Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Rabu, 26 Juni 2024 - 13:21
Daftar 11 Tim yang Lolos ke 16 Besar Euro 2024 Austria, kuda hitam yang lolos 16 besar Euro 2024 dengan menjadi juara Grup D mengungguli Prancis dan Belanda. (Foto: Antara)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Sebanyak 11 negara telah memastikan tempat mereka di babak 16 besar Euro 2024 di Jerman, pada hari Rabu.

Grup A

Jerman dan Swiss telah mengamankan tiket ke fase gugur setelah menjadi juara dan runner-up grup dengan masing-masing tujuh dan lima poin.

Masih di Grup A, peluang untuk meloloskan tiga tim tetap terbuka jika Hungaria, yang memiliki tiga poin dan selisih gol minus tiga, berhasil menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Grup B

Spanyol dan Italia berhasil lolos. Spanyol memastikan langkah ke 16 besar dengan sempurna setelah dua kemenangan di laga awal.

Sementara itu, Italia harus berjuang keras untuk lolos sebagai runner-up setelah mencuri satu poin penting melalui gol menit akhir Mattia Zaccagni saat melawan Kroasia.

Grup C

Inggris keluar sebagai juara grup dan lolos ke fase gugur, ditemani Denmark sebagai runner-up dan Slovenia sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Slovenia memastikan diri lolos dengan tiga poin dan selisih gol nol, hasil ini lebih baik dibandingkan dengan Hungaria yang memiliki tiga poin dan selisih gol minus tiga serta Kroasia yang mengoleksi dua poin dan selisih gol minus tiga.

Grup D

kejutan datang ketika Austria lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan enam poin, mengungguli Prancis yang menjadi runner-up dengan lima poin, dan Belanda yang lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik dengan empat poin.

Tim asuhan Ralf Rangnick itu lolos ke 16 besar setelah mengalahkan Belanda dengan skor 3-2 di Stadion Olimpiade Berlin pada Selasa (25/6).

Grup E

Semua tim masih memiliki peluang yang sama untuk melaju ke babak 16 besar, dengan Belgia, Ukraina, Rumania, dan Slovakia masing-masing memiliki tiga poin.

Grup F

Portugal menjadi satu-satunya tim yang sudah memastikan tempat di fase gugur setelah meraih dua kemenangan dari dua laga.

Lima tiket tersisa untuk babak 16 besar masih diperebutkan oleh Hungaria, Kroasia, Rumania, Belgia, Slovakia, Ukraina, Turki, Ceko, dan Georgia.

Menariknya, hasil ini membuat bracket fase gugur sebelah kiri diisi oleh tim-tim unggulan seperti Spanyol, Jerman, Portugal, dan Prancis. Potensi pertandingan besar juga muncul di perempat final, dengan kemungkinan pertemuan antara Spanyol melawan Jerman dan Portugal melawan Prancis.

Di sisi kanan bracket, Inggris dan Italia menjadi dua tim unggulan yang telah dipastikan berada di sana bersama dengan tim kuda hitam Austria.

Babak 16 besar Euro 2024 akan dimulai pada Sabtu (29/6) pukul 23.00 WIB dengan pertandingan antara runner-up Grup A, Swiss, melawan runner-up Grup B, Italia, di Stadion Olimpiade Berlin.

Selanjutnya, tim tuan rumah sekaligus juara Grup A, Jerman, akan bertemu dengan runner-up Grup C, Denmark, di Signal Iduna Park, Dortmund, pada Minggu (30/6) pukul 02.00 WIB.

Berikut adalah 11 tim yang telah lolos ke babak 16 besar Euro 2024:

Grup A

  1. Jerman
  2. Swiss

Grup B

  1. Spanyol
  2. Italia

Grup C

  1. Inggris
  2. Denmark
  3. Slovenia

Grup D

  1. Austria
  2. Prancis
  3. Belanda

Grup F

  1. Portugal. (*)

 

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.