https://jakarta.times.co.id/
Olahraga

Lautaro Martinez Beri Argentina Tiket Perempat Final Copa America

Rabu, 26 Juni 2024 - 13:02
Lautaro Martinez Beri Argentina Tiket Perempat Final Copa America Lautaro Martinez menjadi pahlawan kemengan Argentina 1-0 atas Chile lewat golnya pada menit ke-88.

TIMES JAKARTA, JAKARTAArgentina menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Copa America 2024 setelah kemenangan dramatis 1-0 atas Chile di pertandingan Grup A, Rabu (27/6/2024).

Gol penentu kemenangan dicetak oleh pemain pengganti Lautaro Martinez pada menit ke-88, memanfaatkan bola muntahan dari tembakan Giovani Lo Celso yang ditepis oleh kiper Chile, Claudio Bravo. Gol ini sempat diperiksa oleh VAR karena dugaan offside, namun akhirnya dinyatakan sah.

Dengan hasil ini, Argentina memimpin grup dengan enam poin dari dua pertandingan. Kanada berada di posisi kedua dengan tiga poin setelah menang 1-0 atas Peru di pertandingan sebelumnya. Sementara itu, Chile dan Peru baru mengumpulkan masing-masing satu poin.

"Kami selalu menghadapi pertandingan seperti ini dengan kesulitan, tapi kami harus terus bermain dengan cara yang sama dan menganggap setiap pertandingan sebagai tantangan besar," kata Martinez kepada TyC Sports.

"Pertandingan ini sangat ketat. Mereka beberapa kali menggunakan formasi lima bek... tapi kami senang karena akhirnya berhasil mendapatkan tiga poin yang kami inginkan," imbuhnya.

Kekalahan ini memperpanjang rekor tanpa kemenangan Chile melawan Argentina di Copa America menjadi 30 pertandingan. Meskipun Chile pernah dua kali memenangkan Copa, mereka belum pernah mengalahkan Argentina di waktu normal, hanya berhasil menang lewat adu penalti di final 2015 dan 2016.

Di awal pertandingan di Stadion MetLife, kedua tim bermain hati-hati. Namun, begitu Argentina mulai menyerang, mereka mendominasi permainan.

Julian Alvarez dan Nicolas Gonzalez sempat menguji kiper Bravo, sementara Rodrigo de Paul melepaskan tembakan melengkung yang hampir mengenai sasaran.

Kapten Argentina, Lionel Messi, yang berperan besar dalam kemenangan mereka atas Kanada, hampir mencetak gol pada menit ke-36 dengan tendangan keras yang membentur tiang gawang. Di babak kedua, Argentina terus menekan, dan Alexis Mac Allister gagal memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Messi.

Chile baru mencatatkan tembakan pertama mereka di menit ke-72 melalui tendangan jarak jauh Rodrigo Echeverria yang berhasil dihalau oleh kiper Argentina, Emiliano Martinez. Kiper ini kemudian melakukan dua penyelamatan penting lainnya dalam beberapa menit berikutnya untuk menggagalkan usaha dari Echeverria dan Marcelino Nunez.

Ketika Argentina tampak akan menyia-nyiakan peluang mereka, gol dari Lautaro Martinez memastikan kemenangan dan posisi teratas di grup. Sang juara bertahan bahkan memiliki peluang untuk menambah gol di waktu tambahan, namun tendangan jarak dekat dari Martinez berhasil ditepis oleh Bravo.

"Kami memiliki grup yang sangat kompetitif dan kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol," kata Claudio Bravo. "Lawan berikutnya akan sama sulitnya dengan dua pertandingan yang sudah kami hadapi."

Di pertandingan terakhir grup pada hari Sabtu, Argentina akan bertanding melawan Peru di Miami, sementara Chile akan menghadapi Kanada di Orlando. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.