Olahraga

Enam Remaja Asal Indramayu Lolos Seleksi Timnas U-16 dan U-19

Rabu, 03 Maret 2021 - 20:31
3.12k
Enam Remaja Asal Indramayu Lolos Seleksi Timnas U-16 dan U-19 Seleksi Timnas U-16 dan U-19 di Indramayu. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sebanyak 3 pemain U-16 dan 3 pemain U-19 asal Indramayu lolos dalam tahapan seleksi Timnas U-16 dan U-19 yang digelar oleh Askab PSSI Indramayu. Keenamnya akan dibawa ke Bandung untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi.

Adapun untuk pemain U-16 adalah Al Anas Nuarih asal kecamatan Jatibarang dari GFC Jatibarang, Faris Zaldy Pranesta asal kecamatan Sindang dari SSB Galak United, dan Dafa Iryawan asal kecamatan Haurgeulis dari SSB Harko Raya. 

Sementara untuk pemain U-19 diantaranya Roby Agustin posisi 9 atau striker yang merupakan rekomendasi Soeratin 2019 Askab PSSI Kabupaten Indramayu, R Amri Nur Lam posisi 5 bek kiri dari Sayid Sabiq, dan Andra Prasetia posisi 1 atau penjaga gawang dari SSB Bina Prestasi.

Seleksi Timnas U 16 dan U 19 di Indramayu a

Menurut Ketua Panitia Seleksi, Deni Arianto, dalam pelaksanaan seleksi U-16 di Kabupaten Indramayu ini diikuti oleh 128 peserta yang merupakan perwakilan dari SSB dan klub sepak bola anggota Askab PSSI Indramayu. Masing-masing anggota maksimal dapat mengirimkan tiga pesertanya untuk mengikuti kegiatan ini. Adapun untuk U-19, diikuti oleh 129 pemain dari berbagai SSB dan  anggota klub di wilayah Indramayu. 

Dari berbagai materi seleksi yang diadakan oleh panitia pelaksana dan hasil pantauan 9 panitia akhirnya ditetapkan enam talent dari U-16 dan U-19 yang akan dikirim mengikuti seleksi tahap lanjutan di Asprov PSSI Jawa Barat di Bandung, pada tanggal 9-10 Maret 2021 nanti. 

"Yang lolos akan dibawa ke Bandung untuk ikut seleksi tingkat provinsi," ujarnya, Rabu (3/3/2021).

Dirinya pun berpesan kepada yang belum terpilih, agar jangan berkecil hati, namun tetap semangat dan lebih giat lagi untuk berlatih. Nantinya, yang lainnya akan dipersiapkan untuk ikut dalam momen atau kegiatan lainnya oleh Askab maupun Asprov dan pusat.

"Mudah-mudahan talenta dari Indramayu ini akan bisa berkiprah di tingkat Provinsi hingga Nasional bersama Timnas," harapnya usai mengumumkan pemain yang lolos Timnas U-16 dan U-19. (*)

Pewarta : Muhamad Jupri
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.