Berita

Gempa Banten, Kepala BMKG Minta Masyarakat Periksa Bangunan Rumah

Jumat, 14 Januari 2022 - 18:06
Gempa Banten, Kepala BMKG Minta Masyarakat Periksa Bangunan Rumah Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Bambang Setiyo Prayitno. (FOTO: TI)

TIMES JAKARTA, JAKARTABMKG menyatakan pusat gempa Banten yang terjadi berada di kedalaman 10 Km. Pusat gempa berada pada koordinat 7.01 LS dan 105.26 BT.

"Gempa Magnitudo: 6.7, Kedalaman: 10 km, 14 Jan 2022 16:05:41 WIB, Koordinat: 7.01 LS-105.26 BT (52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Tidak berpotensi tsunami," demikian tulisnya dikutip TIMES Indonesia Jumat (14/1/2022).

Sementara itu, Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Bambang Setiyo Prayitno meminta, masyarakat untuk periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal cukup tahan gempa,

"Ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali ke dalam rumah," katanya dalam keterangan resminya.

"Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi BMKG," ujarnya terkait gempa Banten. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.