https://jakarta.times.co.id/
Berita

Saat di Akmil, Prabowo: Saya Bertekad Melindungi Bangsa

Jumat, 25 Oktober 2024 - 16:47
Saat di Akmil, Prabowo: Saya Bertekad Melindungi Bangsa Presiden Prabowo Subianto saat di Saptamarga, Akademi Militer, Kota Magelang, Jumat (25/10/2024). (FOTO: Kantor Komunikasi Kepresidenan).

TIMES JAKARTA, JAKARTAPresiden RI Prabowo Subianto, mengingatkan kembali pengalamannya saat belajar di Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat (25/10/2024), yang merupakan hari kedua Retreat Kabinet Merah Putih.

Prabowo menyampaikan pernyataan tersebut di Lapangan Saptamarga, Akademi Militer, melalui sebuah video yang dibagikan dan ditonton di Kota Magelang, pada Jumat (25/10/2024).

"Saya di sini melakukan sumpah untuk mempertahankan bangsa dan negara," kata Prabowo. 

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Menteri Pertahanan itu juga menekankan kepada para stafnya mengenai tiga elemen utama dalam suatu usaha.

"Tiga inti itu, yakni disiplin, kesetiaan, dan setia pada bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

Di sisi lain, presiden ke-8 RI itu menunjukkan contoh kedisiplinan dengan menjadi orang pertama yang hadir di Lapangan Saptamarga.

Sebagai informasi, seluruh anggota Kabinet Merah Putih, termasuk Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, utusan khusus, penasihat, dan staf khusus berkumpul di Lapangan Saptamarga pada pukul 05.15 WIB untuk mengikuti latihan baris-berbaris.

Agenda dimulai dengan sesi olahraga bersama yang dipandu oleh pelatih dari Akademi Militer. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

Selain itu, Kabinet Merah Putih dibagi menjadi lima kelompok, dengan masing-masing kelompok mendapatkan tiga pelatih baris-berbaris.

Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, juga ikut berpartisipasi dalam latihan tersebut.

Para jajaran kabinet juga melaksanakan kegiatan tersebut dengan mengenakan pakaian lapangan dari komponen cadangan (komcad).

Setelah sesi olahraga dan latihan baris-berbaris, mereka dijadwalkan mengikuti pembukaan dan pengarahan awal oleh Prabowo, diikuti oleh pembekalan dari para pemateri. (*)

Pewarta : Farid Abdullah Lubis
Editor : Yatimul Ainun
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.