Berita

Mulai Hari Ini, Masjid Istiqlal Dijadikan Tempat Vaksinasi Covid-19 Massal

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:33
Mulai Hari Ini, Masjid Istiqlal Dijadikan Tempat Vaksinasi Covid-19 Massal Umat Islam Indonesia saat melakukan sholat berjamaah di masjid Istiqlal Jakarta. (foto: Instagram/Masjid Istiqlal)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin, mengecek berlangsungnya vaksinasi Covid-19 massal di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Vaksinasi itu berlangsung dengan aman dan lancar.

Menurut Menkes Budi, Masjid Istiqlal menjadi lokasi vaksinasi bagi tokoh lintas agama yang pelaksanaannya mulai hari ini, Selasa (23/2/2021), hingga satu pekan ke depan.

Menteri Budi menambahkan, vaksinasi di masjid Istiqlal itu berhasil menembus angka 500 hingga 1000 peserta. Dalam seminggu, vaksinasi ini ditargetkan selesai.

Umat Islam Indonesia vb

"Di sini (Masjid Istiqlal) rata-rata satu hari 500-1000 orang divaksin. Rencananya kegiatan ini dilakukan dalam sepekan. Mohon doanya," kata Menkes Budi kepada awak media di Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Menteri yang punya latar belakang pengusaha tersebut menjelaskan alasan masjid Istiqlal yang dipilih. Karena di sana juga mengajarkan gotong-royong bagi masyarakat.

Kata dia, sebetulnya tidak hanya masjid Istiqlal yang dijadikan tempat vaksinasi. Namun di masjid lain juga di berbagai daerah dilakukan demikian. Tapi yang paling banyak tetap di masjid Istiqlal.

"Ada di tempat-tempat lain juga, tapi di tempat ibadah yang paling besar di sini. Ini Prioritas kita untuk tokoh agama dulu baru selanjutnya ke masyarakat," katanya.

Untuk diketahui, Vaksin covid-19 ini mulai didistribusikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Beberapa kota sudah berangsur-ansur melaporkan hasil vaksinasi. Terakhir laporan dari jawa barat setelah vaksinasi kasus Covid-19 menurun.

Mereka yang diprioritaskan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 kali ini adalah Lansia, Nakes, ASN, anggota TNI-Polri, warga dengan pekerjaan berisiko seperti wartawan serta pedagang.(*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.