Gaya Hidup

Ini Dia Tips Tingkatkan Sedekah di Bulan Ramadan Penuh Berkah

Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:24
Ini Dia Tips Tingkatkan Sedekah di Bulan Ramadan Penuh Berkah Bersedekah di masjid. (Foto: moeslimchoice

TIMES JAKARTA, JAKARTARamadan adalah bulan penuh berkah. Di Bulan Ramadan kita harus lebih giat beribadah dan juga sedekah.

Beramal baik di bulan yang penuh berkah ini pahalanya dilipat-lipat gandakan. Salah satu amalan yang harus kamu tingkatkan yaitu bersedekah. Lima tips ini akan bisa membantu kamu meningkatkan sedekah di Bulan Ramadan. Berikut tipsnya.

1. Sediakan uang di kendaraan

Tips yang pertama selalu sedikan uang di kendaraan, baik kendaraan sepeda motor maupun mobil taruhlah uang sepunya kalian di kendaraan tersebut. Untuk motor bisa di dasbornya. Untuk mobil bisa di kotakan samping pengemudi. Dengan selalu menyediakan uang di kendaraan kalian bisa sewaktu-sewaktu bersedekah tanpa harus ribet membuka dompet.

2. Sediakan uang di saku

Kemudian tips yang kedua, sediakan uang di saku. Bisa di saku baju maupun celana. Hal itu dapat memudahkan kalian ketika ingin bersedekah. Bersedekah pun bisa kapan dan dimana saja. Dengan menyediakan uang di saku, kalian bisa lebih meningkatkan sedekah kalian.

3. Saat tarawih jangan lupa bawa uang

Saat akan berangkat salat tarawih di majid jangan lupa membawa uang untuk dimasukkan di kotak amal. Di masjid selalu menyediakan kotak amal, jadi kamu akan bisa dengan mudah menjumpainya. Akan sangat luar biasa apabila selalu rutin tarawih di masjid dan bersesedekah, pahala yang kamu terima bisa berlipat-lipat ganda.

4. Kumpulkan barang yang tidak terpakai

Kalian bisa juga bersedekah dengan barang yang sudah tidak terpakai. Bisa berupa baju, buku, perabotan rumah tangga, dan sepatu. Bersedekah tidak melulu uang. Yuk sekarang pikiran barang apa yang kamu punya yang sudah tidak lagi kalian pakai tapi masih bisa digunakan.

5. Jangan terima kembalian saat transaksi

Kemudian tips terkahir, jangan terima kembalian uang saat melakukan transaksi. Berilah uang berlebih ketika kamu transaksi misal saat membeli sayur, koran, sembako, maupun takjil atau ketika sedang membayar jasa parkir. Uang kembalian yang tidak kalian terima tersebut niatkan sebagai sedekah. InsyaAllah akan berkah untuk kamu.

Itulah lima tips cara meningkatkan sedekah di Bulan Ramadan. Semoga Ramadan berkah buat kamu dan dapat berjalan dengan lancar. (*)

Pewarta : Nadira Rahmasari (MG-286)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.