https://jakarta.times.co.id/
Wisata

Ini Daftar Keunikan Pantai Goa Cina Malang

Selasa, 04 Januari 2022 - 23:27
Ini Daftar Keunikan Pantai Goa Cina Malang Pantai Goa Cina. (FOTO: Travel Okezone)

TIMES JAKARTA, MALANG – Pantai selalu menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati keindahan alam. Suara ombak yang tenang dan pemandangan pasir putihnya yang memanjakan mata. Salah satunya adalah Pantai Goa Cina yang berada di Malang Selatan.

Pantai Goa Cina sendiri terletak di dekat Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang Selatan. Pantai ini juga menjadi salah satu favorit bagi wisatawan yang berkunjung di sekitar Kabupaten Malang.  Ini dikarenakan semua yang ada dalam pantai ini bersifat alami mulai dari air lautnya sampai pasir putihnya.

Nama Goa Cina sendiri berasal dari sebuah Goa di dekat bukit karang yang dulunya digunakan bagi pemuda Tionghoa untuk bersemedi sampai akhir hayatnya. Pantai ini bisa dijadikan tempat camping bagi pengunjung yang ingin menikmati indahnya Pantai Goa Cina tanpa harus bolak-balik.

Bukan hanya pantainya saja, jika pengunjung ingin menikmati pemandangan pantai dengan cara yang beda, pengunjung bisa pergi ke Puncak Dyana dengan membayar sepuluh ribu rupiah untuk biaya masuk per orangnya. Biasanya pengunjung suka berfoto-foto ketika berada di Puncak Dyana.

Ombak di pantai ini memang indah, akan tetapi tidak aman untuk  melakukan aktivitas renang. Ini dikarenakan ombak di pantai ini cukup besar dan nantinya akan membahayakan nyawa para pengunjung pantai.

Yang paling unik dari pantai ini adalah Pantai Goa Cina berseberangan dengan Pantai Sendang Biru. Jadi, jika pengunjung ingin pergi ke Pantai Sendang Biru pengunjung bisa menggunakan kendaraan maupun jalan kaki.

Pantai Goa Cina sudah pasti dijamin memberi kenangan terindah bagi pengunjung yang pergi ke daerah Malang Selatan. Bukan hanya pemandangannya yang indah, tetapi keunikan pada pantai ini juga yang dapat menarik perhatian para pengunjung yang ingin bersantai dan mencari tahu tentang asal usul pantai tersebut. (*)

Pewarta :
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.