https://jakarta.times.co.id/
Berita

10 Pasangan Ini Dapat Rekomendasi PDIP di Pilkada Jatim 2024, Siapa Saja?

Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:06
10 Pasangan Ini Dapat Rekomendasi PDIP di Pilkada Jatim 2024, Siapa Saja? PDIP saat memberikan rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (22/8/2024). (FOTO: ANTARA/Willi Irawan/aa)

TIMES JAKARTA, SURABAYAPDI Perjuangan resmi mengumumkan dukungan kepada 10 pasangan bakal calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada Jatim 2024. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono alias Kanang, dalam sebuah acara di Aula Megawati Soekarnoputri, Surabaya, pada Kamis (22/8/2024).

Ke-10 daerah yang menjadi fokus rekomendasi PDIP adalah Banyuwangi, Lumajang, Kabupaten Kediri, Trenggalek, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Nganjuk, Tuban, Bangkalan, dan Sampang. Dalam pesannya, Kanang menegaskan bahwa mandat yang diberikan kepada para calon adalah untuk meraih kemenangan.

Ia menekankan pentingnya konsolidasi yang kuat, mengingat berbagai tantangan yang akan dihadapi di masa depan. "Ada mandat dari rekom ini yakni menang. Kalau menang, artinya harus ada konsolidasi. Calon ini konsolidasinya kudu apik, karena ke depan ini masalahnya sudah banyak," ucap Kanang.

Kanang juga menyampaikan bahwa kemenangan yang diharapkan PDIP adalah kemenangan mutlak di setiap daerah. Rekomendasi ini dianggap sebagai keputusan sakral yang langsung berasal dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Ia percaya bahwa calon tunggal yang didukung PDIP merepresentasikan keinginan rakyat yang sesungguhnya. Jika ada lebih dari satu calon, strategi yang berbeda harus diterapkan untuk meraih kemenangan.

Lebih lanjut, Kanang menekankan bahwa para pasangan calon yang didukung harus mampu menjalankan visi dan misi mereka dengan baik selama lima tahun ke depan, tanpa melanggar prinsip demokrasi, kepentingan rakyat, Pancasila, dan peraturan hukum lainnya. Dengan demikian, mereka diharapkan bisa meninggalkan warisan pembangunan yang nyata.

Berikut pasangan yang menerima rekomendasi dari PDIP:

1. Bacabup-Bacawabup Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Mujiono; 

2. Bacabup-Bacawabup Lumajang Indah Amperawati dan Yudha Adji Kusuma; 

3. Bacabup-Bacawabup Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa; 

4. Bacabup-Bacawabup Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Sa'dulloh Syarofi;

5. Bacabup-Bacawabup Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan Syah Muhammad Natanegara;

6. Bacawali-Bacawawali Mojokerto Ika Puspitasari dan Rachman Sidharta Arisan;

7.  Bacabup-Bacawabup Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Joko Sarwono;

8. Bacabup-Bacawabup Bangkalan Lukman Hakim dan Fauzan Ja'far; 

9. Bacabup-Bacawabup Sampang KH MUhammad Bin Muafi dan Abdullah Hidayat

10. Bacabup-Bacawabup Nganjuk Marhaen Djumadi dan Trihady Cahyo Saputro . (*)

Pewarta : Antara
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.