Olahraga

Ujicoba, Persib Ditahan Imbang Sriwijaya FC Tanpa Gol

Rabu, 23 Juni 2021 - 18:52
Ujicoba, Persib Ditahan Imbang Sriwijaya FC Tanpa Gol Persib saat berhadapan dengan Sriwijaya FC di uji coba (Foto: persib.co.id)

TIMES JAKARTA, BANDUNGPersib Bandung tampaknya harus mengevaluasi tim setelah hanya mampu bertahan imbang 0-0 atas Sriwijaya FC dalam laga uji coba bertajuk latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Rabu (23/6/2021).

Kedua tim tampak saling meraba kekuatan satu sama lain diawal-awal pertandingan. Secara penguasaan bola, tuan rumah Persib sebenarnya mampu bermain menekan. Sementara itu Sriwijaya FC yang lebih banyak bertahan hanya mengandalkan serangan balik.

Pada menit 15, peluang pertama Persib diciptakan oleh Wander Luiz. Tapi sundulannya bisa diamankan oleh kiper Sriwijaya FC.

Di menit 27, Persib kembali dapatkan peluang. Kali ini lewat Ezra Walian, dia dapatkan umpan dari Syafril Syafril Lestaluhu dan langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi kiper SFC, Rizky Darmawan masih bisa menepis bola.

Memiliki tekad untuk unggul, Persib melakukan rotasi di babak kedua. Bayu Fiqri, Geoffrey Castillion dan Victor Igbonefo masuk menggantikan Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto dan Wander Luiz. Awal babak pertama pun berlangsung dengan tempo tinggi. 

Menit 51, Persib kembali lakukan tekanan. Hingga Nick Kuipers ikut membantu serangan dan melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Tapi tiang gawang menggagalkan usahanya untuk mencetak gol. Bola liar jatuh kepada Frets yang langsung melepaskan sepakan. Tapi arah bola bisa ditutup pemain Sriwijaya. 

Menit 54, PERSIB berusaha memaksimalkan bola mati. Castillion ambil bola hasil pelanggaran terhadap Beckham Putra Nugraha. Castillion mengarahkan bola ke tiang jauh, tapi arahnya masih sedikit menyamping dari gawang. 

Persib  kembali lakukan pergantian dengan memasukkan Esteban Vizcarra dan Erwin Ramdani menggantikan Febri Hariyadi dan Wander Luiz. Menit 74, Esteban mendapat bola di tiang jauh dan menanduk bola tapi arah bola tepat kepada kiper SFC. 

Robert melakukan penyegaran di lini tengah dengan memasukkan Saiful menggantikan Beckham. Lalu Castillion yang masuk di babak kedua digantikan oleh Sansan Fauzi Husaeni yang sedang dalam pantauan. 

Peluang terakhir Persib didapatkan Ezra, dia kembali lepaskan tembakan on target tapi lagi-lagi, kiper Sriwijaya FC bisa menepis bola. Natshir sukses melakukan penyelamatan di akhir laga hingga pertandingan berakhir, skor pun tetap 0-0

Pertandingan melawan Sriwijaya FC itu merupakan persiapan Persib sebelum menghadapi turnamen Piala Walikota Solo sekaligus ajang untuk menghadapi kompetisi resmi Liga 1 2021. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.