https://jakarta.times.co.id/
Berita

Senam Santri Sehat Warnai Peringatan Hari Santri Nasional 2024

Jumat, 18 Oktober 2024 - 17:19
Senam Santri Sehat Warnai Peringatan Hari Santri Nasional 2024 Kegiatan senam sehat bersama santri di halaman kantor pusat Kemenang (18/10/2024).

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Sebanyak 200 santri dari Pondok Pesantren Aziyadah turut meramaikan peringatan Hari Santri Nasional 2024 dengan mengikuti acara Senam Santri Sehat yang diadakan di halaman kantor pusat Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta. Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian acara yang digelar untuk menyambut Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, bersama jajaran eselon I dan II, Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Eny Retno, serta pengurus dan anggota DWP Kemenag RI. Dalam sambutannya, Menteri Agama yang akrab disapa Gus Men menyampaikan pesan motivasi kepada para santri.

"Santri itu makhluk paling hebat di dunia. Kalian harus bangga menjadi santri karena masa depan negara ini ada di pundak kalian," ujar Gus Men di hadapan para peserta, Jumat (18/10/2024).

Menurutnya, santri memiliki peran penting dalam menentukan masa depan bangsa. "Nasib bangsa ini sangat tergantung kepada kalian. Baik-buruknya dunia ada di tangan para santri," tegasnya.

Gus Men juga mengajak para santri untuk menikmati momen kebersamaan dalam acara ini. "Hari ini adalah hari kalian, hari para santri. Mari kita bergembira bersama dan menyambut masa depan dengan penuh semangat," tambahnya.

Selain senam sehat, acara ini semakin meriah dengan berbagai stand makanan, penampilan band, serta layanan cek kesehatan yang disediakan bagi para peserta. 

Acara Senam Santri Sehat ini tidak hanya menjadi ajang memperingati Hari Santri, tetapi juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan jasmani dan rohani bagi para santri sebagai penerus bangsa. (*)

Pewarta :
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.