https://jakarta.times.co.id/
Berita

Pamitan di Kementerian PUPR RI, Basuki Hadimuljono: Hari yang Berat Bagi Saya

Jumat, 18 Oktober 2024 - 20:52
Pamitan di Kementerian PUPR RI, Basuki Hadimuljono: Hari yang Berat Bagi Saya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Sebelum purnatugas, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berpamitan dengan para pegawai dan jurnalis di lembaga yang dipimpinnya tersebut. 

Menurutnya, agenda pamitan ini adalah hal yang berat bagi dirinya karena sudah 10 tahun bekerja bersama dengan para pegawai dan jurnalis di Kementerian PUPR.

"Ini hari-hari yang sangat sulit buat saya untuk melaluinya," kata Basuki dengan suara bergetar saat sambutan di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2024).

Ia menyadari, berkerja di Kementerian PUPR tidak bisa selamanya dilakukan. Menurutnya, jika ada pertemuan pasti ada juga sebuah perpisahan.

"Karena ada pertemuan pasti ada perpisahan. Ada mulai, ada akhirnya. Ini yang paling, saat inilah mungkin ini sore-sore terakhir kita ketemu di halaman PUPR ini," jelasnya.

Sebelumnya agenda pamitan dengan Kementerian PUPR, Basuki sebelumnya juga melakukan agenda yang sama di Istana Kepresidenan, Jakarta, dengan Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan itu, Kepala Negara menyampaikan terima kasih kepada para menteri yang sudah membantunya dalam melaksanakan tugas negara.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja keras seluruh pimpinan lembaga negara, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, wakil menteri, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan kepala badan. Saya juga mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama kita bekerja sama," kata Presiden Jokowi.

"Semoga semua yang telah kita lakukan membawa manfaat bagi bangsa yang kita cintai," ujar Presiden Jokowi lagi. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.