Olahraga

Ini Total Hadiah Turnamen Piala Menpora 2021

Kamis, 04 Maret 2021 - 13:03
91.58k
Ini Total Hadiah Turnamen Piala Menpora 2021 Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno saat diwawancarai awak media di Jakarta (foto: Dokumen/PT LIB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, memberikan bocoran total hadiah Piala Menpora 2021 senilai Rp 4,65 miliar.

Menurut Sudjarno, total hadiah itu akan dirinci untuk hadiah per katagori juara. Diantaranya, juara turnamen Piala Menpora 2021, runner up, peringkat ketiga, peringkat keempat, tim fair play, top skor, pemain terbaik, pemain muda terbaik, hingga wasit terbaik. Selain itu, setiap pertandingan digelar disediakan uang pertandingan sebesar Rp 250. 

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru b

Uang tersebut akan dibagi dua dengan rincian Rp 150 juta kepada klub pemenang, Rp 100 juta kepada yang kalah. Kemudian jika pertandingan berakhir imbang uang itu akan dibagi dua.

"Semoga jadiah dan match fee bisa membuat klub dan pemain semakin semangat. Mereka sudah berjuang latihan selama ini dan rela menunggu hingga ada kompetisi," kata Sudjarno kepada awak media di Jakarta, Kamis (4/3/2021).

PT LIB dan PSSI komitmen menggelar kick off Piala Menpora pada 21 Maret mendatang.  Turnamen ini akan dibuka di Stadion Manahan Solo, kemudian bergeser ke empat kota yang sudah disepakati, diantaranya Bandung, Sleman, Solo, dan Malang. Pertandingan tersebut, akan dilengkapi dengan protokol Kesehatan yang ketat, dan berulang-ulang kali penonton tidak datang ke stadion. 

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru c

Mereka juga dihimbau agar tidak menggelar nonton bareng dan kegiatan lainnya yang memancing kerumunan. Jika melanggar akan disanksi oleh pihak yang berwajib.

Berikut Rincian Hadiah Piala Menpora 2021:

Juara: Rp2 miliar

Runner Up: Rp1 miliar

Peringkat 3: Rp750 juta

Peringkat 4: Rp500 juta

Fair Play: Rp100 juta

Top Skor: Rp100 juta

Pemain Terbaik: Rp100 juta 

Pemain Muda Terbaik: Rp50 juta

Wasit Terbaik Piala Menpora 2021: Rp50 juta. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.