Olahraga

Sudah di Stadion, Uji Coba Timnas U-23 Lawan PS Tira Persikabo Batal Digelar

Rabu, 03 Maret 2021 - 20:05
100.89k
Sudah di Stadion, Uji Coba Timnas U-23 Lawan PS Tira Persikabo Batal Digelar Pelatih kepala Timnas Indonesia, Coach Shin Tae-yong (Foto: Bola.com/M Iqbal Ichsan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan membenarkan bahwa pertandingan laga uji coba Timnas U-23 melawan PS Tira Persikabo batal digelar.

Menurut Kompol Singgih, pertandingan itu tidak diperbolehkan karena izin dari Mabes Polri belum keluar. Dia memastikan semua prosedur dari pihak keamanan sudah siap memberikan pengamanan. Namun sampai jam 18:30 belum ada surat dari mabes.

"Tidak bisa digelar karena belum mengantongi surat izin. Sampai tadi, setelah maghrib pukul 18.00 hingga 18.30, belum ada izin yang keluar sehingga kami larang dilaksanakan. Izin dari Mabes (Polri)," kata Kompol Singgih kepada awak media di Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Kemudian, dia menjelaskan ternyata surat yang dikirim oleh pihak panitia baru hari ini. Sehingga surat tersebut mepet dari jadwal pertandingan. 

Dia menyarankan, kedepan tidak terulang kembali kejadian seperti ini dan pihak Mabes Polri bisa melakukan verifikasi dengan cepat.

"Intinya mereka sudah bersurat, katanya hari Senin kemarin. Tapi, memang sampai hari ini belum keluar izinnya. Terlalu mepet waktunya. Dari keterangan panitia, izin baru diajukan hari ini," tandas Kompol Singgih.

Sebelumnya, dijadwalkan Timnas U-23 akan melakukan pertandingan uji coba dengan klub PS Tira Persikabo. Mereka akan bertanding di stadion Madya GBK, Jakarta.

Direncanakan pada 3 Maret 2021 Timnas U-23 akan bertanding dengan PS Tira Persikabo. Kemudian tanggal 5 dengan klub Bali United FC. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.